5 Cara Menikmati Liburan

 

Liburan sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Mestinya ada beberapa rencana kegiatan yang akan kita lakukan. Liburan bisa menjadi membosan apabila kita hanya berdiam diri di rumah.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan pada saat libur tiba seperti contoh liburan ke luar kota, ke pantai, berkunjung ke rumah nenek dan kakek, pergi berburu kuliner, atau sekedar membantu orang tua.

Jadi kalo anda termasuk lebih memilih yang mana ?

Memang biasanya kita akan bingung memilih kegiatan yang akan dilakukan ingin berdiam dirumah tapi jenuh kalo mau pergi juga mau kemana. Mau memilih keluar liburan biasanya tempat-tempat wisata sangat ramai udah kayak pasar saja. Tapi kalo hanya sekedar dirumah malah, masak di rumah lagi di rumah lagi.

Mungkin semua orang memiliki kepribadian yang berbeda beda juga sih, jadi setiap orang berbeda cara menikmati liburannya.

Ada yang sekedar dirumah untuk menenangkan diri menghilangkan rasa penat dipadatnya jadwal kerja atau sekolah, ada pula yang suka berlibur untuk mengembalikan fikiran agar kembali fresh.

Disini saya akan membagikan sedikit cerita tentang pengalaman saya.

Liburan ke Pantai

https://www.pexels.com

Liburan tahun baru, sejak dari sebulan yang lalu ibu saya sudah merencanakan akan berlibur ke pantai, tapi sebelum itu ibu saya terlebih dahulu menanyakan kepada ayah apakah setuju untuk berlibur ke pantai. Kebetulan ayah juga sudah memikirkan akan pergi ke pantai saat liburan tahun baru.

Akhirnya ayah menyepakati liburan akhir tahun ini untuk pergi ke Pantai Tambak Rejo yang terletak di Blitar. Sebelum keberangkatan kita biasanya menyiapkan barang-barang yang akan di bawa. Yang paling spesial saat liburan yaitu ibu selalu menyiapakan bekal makanan yang sangat enak, jadi kita gak usah takut kelaperan pada saat dijalan.

Perjalanan dari Kediri ke Blitar sekitar 3 jam-an kita mulai perjalanan pukul 07.00 dan sampai disana pukul 10.00. Sebuah perjalanan yang sangat menyenangkan disepanjang perjalanan menuju pantai kita dapat melihat dari kejauhan bibir-bibir pantai yang sangat indah dan menakjubkan. Ingin rasanya cepat cepat sampai disana padahal perjalanan kurang sedikit.

Sesampainya kita ditujuan kita langsung mencari tempat yang rindang dan sejuk untuk menikmati keindahan pantai sembari beristirahat sejenak menghilangkan rasa penat di perjalanan. Istirahat dirasa cukup, kita mulai menikmati kebyuran ombak yang ada dibibir pantai sambil menikmati pasir pantai.

Momen-momen yang sangat indah bisa menikmati liburan bersama orang tua, tak lupa kita semua mengabadikan momen tersebut. Sangking semangatnya kita menikmati liburan hingga kita lupa untuk makan siang. Menikmati makan masakan ibu di pinggir pantai sangat syahdu.

Dirasa sudah cukup untuk menikmati keindahan Pantai Tambak Rejo, kita langsung bergegas untuk pulang.

Berkunjung ke Rumah Nenek dan Kakek

https://www.pexels.com

Sudah lumayan lama saya dan orang tua tidak berkunjung kerumah nenek dikarenakan ditengah padatnya kegiatan sehingga kita bingung untuk membagi waktu. Liburan kali kali ayah berencana untuk berkunjung kerumah nenek.

Tentunya kita tidak menyianyiakan waktu liburan kali ini, kita akan menginap dirumah nenek selama seminggu.

Disepanjang perjalan yang kita lihat hanya hamparan sawah yang sangat luas dan jajaran pohon yang sangat rindang. Kita tak pernah jenuh disepanjang perjalanan yang melelahkan karena sudah terbayar oleh pemandangan yang sangat indah tersebut.

Sesampainya dirumah nenek kita disambut olehnya karena nenek memang sudah menantikan kedatangan kita. Duduk bersama bercengkrama sambil melepas rindu sudah lama tak bertemu sambil saling menanyakan bagaimana kabarmu.

Kebetulan rumah nenek didaerah pegunungan, jadi kita bisa menikmati suasana pedesaan yang begitu indah nan enak dipandang. Sejuk udara di daerah pegunungan membuatku  betah berlama-lama disana.

Ingin rasanya tidak balik ke rumah.

Menuntaskan Tugas

https://www.pexels.com

Liburan memang sangat dinantikan oleh semua orang khususnya para pelajar, tapi ada sebagian guru malah membebani dengan tugas-tugas.

Sebenarnya kalo menurut saya guru bukannya membebani murid dengan tugas-tugas, tapi hanya bermaksud agar murid tidak terlalu terlena dengan kewajibannya sebagai pelajar.

Ada sedikit pengalaman pada saat liburan dikasih tugas sama guru, sebenarnya tugas yang diberikan tidak sulit sih. Tugas yang diberikan masih ada hubungannya dengan liburan. Biasanya para guru akan memberikan tugas menulis pengalaman selama liburan.

Pada saat itu saya menulis pengalaman saat liburan ke tempat bersejarah yang ada di daerah Kediri yaitu di Musium Airlangga. Disana kita dapat menemukan situs-situs yang sangat bersejarah yang wajib kita jaga dan mengetahuinya.

Sambil bertamasya tentunya kita tidak lupa dengan tugas kita.

Menulis pengalaman dan tidak lupa menulis apa yang kita lihat pada waktu di musium lumayan berekreasi sambil menambah informasi yang belum kita ketahui.

Pokok semua tugas itu jangan diambil pusing nikmatin aja nanti selesai sendiri. Hehe.

Berburu Kuliner Khas Daerah

https://www.pexels.com

Inilah momen-momen yang sangat juga dicari-cari pada saat liburan yaitu berwisata kuliner. Tidak lengkap rasanya kalau kita berlibur disuatu daerah tidak mencicipi makan khas daerah tersebut.

Pasti semua orang akan mencari dan menggali informasi tentang makanan daerah tersebut. Memang agak sulit untuk menemukan tempat yang menjual makanan khas daerah tesebut, dan yang paling penting adalah sesuai juga dengan isi dompet kita. hehe.

Ngomongin tentang wisata kuliner saya punya sedikit cerita. Pengalaman malam mingguan di dinginnya Kota Malang.

Saya berinisiatif mengajak teman saya untuk sekedar jalan-jalan di kota Malang, ya mumpung liburan juga kan sekali kali boleh lah maen yang agak jauh masak di kota sendiri aja emang gak jenuh. hehe.

Sebenarnya awalnya cuma bercanda ehh tahunya teman iya iya aja ya berangkat lah. Niat yang pertama adalah mencoba makan khas yang paling terkenal di kota tersebut yaitu bakso Malang, kebetulan makanan favorit saya adalah bakso.

Dingin dingin sambil menikmati semangkuk bakso ditambah satu gelas susu segar wahh mantap sekali.

Untuk kalian yang suka wisata kuliner saya sarankan mencobanya siapa tahu nagih. hehe.

Sekedar Membantu Orang Tua

Untuk yang terakhir ini adalah menikmati liburan yang sangat sangat bermanfaat. Dan bagi kalian yang malas sekali untuk keluar rumah atau lagi hemat. Momen liburan yang sangat cocok untuk anda khususnya untuk para pelajar adalah membantu orang sekedar membantu kegiatan yang ada dirumah berkerja bakti bersama keluarga.

Sebagai pelajar biasanya sangat jarang membantu kegiatan yang ada dirumah dikarenakan ada beberapa alasan yaitu mulai dari banyak tugas atau kecapekan lah, nah ini momen anda untuk membantu orang tua.

Pengalaman liburan saya dikala lagi males untuk pergi keluar biasanya saya sekedar membantu menyapu, mengepel atau hal-hal yang masih bisa saya lakukan, ya kalo saya disuruh memasak tentunya saya nggak bisa. hehe.

Masakan nggak jadi kebakaran iya. haha.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *