Perjalanan ke Kota Tua Jogjakarta

Liburan akhir semester memang sangat dinanti nantikan oleh semua orang, karena disitulah kita bisa menikmati libur yang sangat panjang. Libur ini dapat dimanfaat untuk jalan-jalan ke luar Kota atau sekedar nyantai dirumah. Saya dan teman-teman SMA berencana akan pergi berlibur ke Kota tua yaitu Jogja hehe.

Rencana ini sudah disapkan jauh-jauh hari sebelum ujian semester dilaksanakan, jadi ini ceritanya malah nggak fokus ujian malah memikiran liburan. Momen momen yang dinantikan pun datang saya mulai mempersiapkan barang yang perlu untuk dibawa dan untuk pertamanya kali saya liburan akhir semester bisa ke Jogja apalagi ini mengendarai sepeda motor.

Sebenarnya sebelumnya sih sudah pernah ke jogja itu pun pas waktu SMP saat study tour. Setelah itu belum pernah kesana lagi, maka dari itu momen ini jangan sampai terlewatkan.

Daftar Isi

Perjalan

Kita mulai kumpul terlebih dahulu di salah satu rumah teman sebelum berangkat.  Dan jangan sampai lupa berdoa agar kita selalu diberi keselamatan pada saat diperjalanan. Kita mulai keberangkatan dari Kediri mulai pukul 13.30. Perjalanan yang sangat jauh kita memutuskan untuk beristirahat sejenak di daerah Ngawi sembari minum air maupun buang air hehe.

Setelah istirahat dirasa cukup kita terus melanjutkan perjalan, tapi belum beberapa lama kita jalan hujan pun turun rencana mau meneruskan perjalan sambil menggunakan jas hujan. Hujan pun turun deras disertai angina kencang sehingga jas hujan tak bisa menyelamatkan dari kencangnya angin mau tidak mau kita harus menyudahi perjalanan untuk berteduh.

Sembari berteduh kita memutuskan untuk istirahat tidak lama kemudian berkumandang suara adzan maghrib menandakan bahwa kita waktunya sholat terlebih dahulu kebetulan tempat kita berteduh tidak jauh dari masjid.

Tidak lama kemudian hujan mulai reda seusai kita sholat maghrib, kita memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karena hari sudah mulai malam. Di sepanjang perjalan kita sangat menggigil kedingin akibat baju agak sedikit basah dikarena hujan yang sangat deras.

Perut sudah mulai keroncongan kita putuskan untuk berhenti lagi di daerah perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk mengisi perut. Seusai kita makan kita melanjutkan perjalanan lagi, tidak lama kita melanjutkan perjalanan melewati perbatasan ya kira-kira masih sampai daerah Sragen terpaksa kita  berhenti lagi dikarenakan ban sepeda motor teman bocor.

Pada saat itu teman teman mulai bingung karena saat malam hari mana ada coba tempat tambal ban yang buka. Kita memutuskan untuk membagi tim untuk mencari tukang tambal ban didaerah sekitar, tidak lama kemudian salah satu teman kita menemukan tempat tambal tapi tempat tambal truck. Tapi sebaiknya berusaha bertanya terlebih dahulu apa bisa menambal ban sepeda motor, ya Alhamdulillah nya bisa.

Sembari menunggu kita memutuskan untuk beristirahat lagi, ya lumayan agak lama sih menunggunya dikarena masih ngantri dengan truck-truck besar lainnya.

Kota Tua Jogja

Perjalan berlanjut lagi samoga aja tidak halangan. Sesudah melakukan perjalanan yang sangat panjang Alhamdulillah sampai tujuan di Kota Tua Jogja. Kita beristirahat di salah satu rumah nenek teman kita untuk beristirahaht semalam, untuk mempersiapkan perjalanan besok main hehe.

Tebing Breksi

Pagi-pagi kita sudah bangun lagi untuk mempersiapakan keberangkatan, untuk melanjutkan tujuan berikutnya yaitu ke Tebing Breksi yang letaknya tidak jauh dari rumah nenek teman. Baru kali ini saya ke Tebing Breksi pemandangannya sangat bagus.

Menikmati pemandangan diatas tebing sambil menikmati sejuk nya angin di bawah pohon yang rindang, tapi sayang pada saat itu cuaca sangat panas. Tak lupa kita mengabadikan momen yang yang indah ini. Hingga tak terasa waktu sudah menjelang sore kita memutuskan untuk melanjutkan perjalan ke tujuan berikutnya.

Pada saat itu cuaca sangat mendung tidak lama kemudian air mulai turun sedikit demi sedikit kita terpaksa berhenti, tapi untungnya hujan tidak turun dengan deras sehingga kita tak menunggu lama hujan reda, perjalanan bisa dilanjutkan kembali.

Gunung Kidul

Rencana tujuan berikut nya adalah ke daerah Gunung Kidul di salah satu rumah teman kebetulan dia mempunyai rumah disana. Kita putuskan untuk bermalam disana karena hari juga mulai petang. Menikmati kesunyian malam di daerah Gunung Kidul hingga tak terasa waktu sudah larut malam.

Kesokan harinya kita tidak bisa bangun lebih awal, dikarenakan keasikan begadang. Rencana mau berangkat ketujuan selanjutnya pagi ehh ini malah kenakan molor. Terpaksa kita berangkat agak siang, ada sebagian teman yang sudah bangun pagi dia memilih memanfaatkan waktu sekedar jalan-jalan keliling kampung untuk menikmati suasana yang sangat asri.

Pantai Indrayanti

Semua sudah siap kita mulai melanjutkan perjalanan lagi ke Pantai Indrayanti perjalan dari Gunung Kidul ke Pantai Indrayanti sekitar dua jam-an lah yah lumayan tapi itu semua tak sebanding dengan perjalanan sebelumnya hehe.

Perjalanan ke Pantai Indrayanti sebenarnya kita semua tidak tahu jalannya, seperti biasa kita hanya mengandalkan GPS. Kita sampai ke Pantai Indrayanti sore hari ya sekitar jam tiga-an lah, tak lupa kita menikmati suasana pantai sekedar bermain air, duduk-duduk santai menikmati pemandang, dan tak lupa lagi mengabadikan momen perjalanan kita.

Sesudah kita puas menikmati suasana pantai, kita lanjutkan perjalanan kita lagi ke tujuan kita yang terakhir yaitu ke daerah Malioboro. Hanya untuk sekedar membeli oleh untuk orang tua dirumah maupun menikmati kopi malam sambil menikmati pertunjukan musik tradisional angklung disepanjang jalan Malioboro, sampai sampai kita lupa waktu.

Perjalan Pulang Yang Tidak Begitu Tenang

Waktu sudah menunjuk ke angka sepuluh kita memutuskan untuk langsung melanjutkan perjalanan pulang. Perjalanan baru saja mau dimulai hujan pun turun sangat, mau tidak mau kita nekat melanjutkan perjalanan dikarenakan hari pun sudah mulai malam.

Kejadian tak terduga terjadi yaitu kedua teman kita ada yang ketinggalan pada saat kita mengisi bensin di pom, kita semua berusaha mencari dan menghubunginya tapi hasilnya nol.

Rencana perjalan kita sampai Ngawi untuk istirahat, ini kita malah terhenti di Kota Solo kita putuskan untuk istirah untuk tidur malam disalah satu hotel merah putih (pom bensin) hehe. Keesokan harinya kita bangun sangat pagi untuk melanjutkan perjalan lagi.

Sebelum berangkat kita tidak lupa mencoba untuk menghubungi teman kita yang sempat ketinggalan, ehh ternyata dia malah sudah ada didepan kita malah sudah sampai di daerah Ngawi.Kita melanjutkan perjalanan dari solo pukul 05.30 dan sampai Kediri lumayan agak cepat yaitu pukul 09.30.

Sesampai nya kita di Kediri kita mampir ke rumah teman kita terlebih dahulu sampai rumah, untuk menanyakan kejadian kemaren.Ternyata kemaren itu dia ceritanya mampir terlebih dahulu ke warung kopi tanpa sepengetahuan teman-teman, pada saat kita mengisi bensin di pom. Jadi dia sempat tertinggal, pada saat kita mulai bingung untuk mencari tahunya dia malah sudah didepan kita.