Masa-masa Bocah yang Paling Indah

http://rusdimarsudi.blogspot.com

Ngomongin pengalaman masa kecil memang tidak ada habisnya. Masa-masa bocah yang paling indah, pokok ada aja yang dilakukan. Hal-hal baru yang pengen diketahui memang banyak, jadi kalo menurut saya suka ber-eksperimen gitu.

Tidak ada kata-kata saya tidak berbakat apa yang dilakukannya kalo menurut dia senang ya berangkat, yang penting suka akan dilakukannya. Momen momen membahagiakan bisa kumpul sama teman bercanda ria sambil menikmati permainan.

Jadi gimana apakah anda masih ingat masa kecil kalian ?

Saya akan menceritakan sedikit pengalaman dimasa kecil. Ya kalo saya ceritakan semua nanti malah nggak habis habis. hehe.

Mulai dari bangun tidur, biasanya saya dulu itu bangun pukul 05.30 itupun kalo dibangunin orang tua kalo nggak dibangunin ya bisa sampek siang. Habis bangun seperti biasalah ku terus mandi tidak lupa menggosok gigi itu kan ada lagu nya ya hehe masak nggak tau sih.

Sehabis mandi makanan sudah dipersiapkan oleh ibu dan tentunya jangan sampai lupa untuk sarapan sudah dipersiapkan masak dilupakan.

Seperti biasa sehabis makan berangkat ke sekolah TK, pada saat masih TK saya tidak pernah satu kali pun diantar atau ditunggu.

Kebetulan TK saya dulu tidak jauh dari rumah cukup menyebrang saja udah nyampek, saya dulu berangkat sama kakak maka dari itu tidak pernah dianter.

Suatu ketika saya pernah tidak dibangunin nggak tahu kenapa ibu lupa atau memang ada kesibukan yang lain. Bangun bangun udah siang, biasanya kalo sekarang kan kalo nggak sekolah seneng tuh nggak tahu kenapa dulu saya bangun kesiangan bisa nangis.

Menurut saya dulu sekolah hal yang sangat menyenangkan karena disana bisa berkumpul sama teman dan bermain bersama.

Selain bisa berkumpul bersama teman kita kalo berangkat sekolah pasti mendapat uang saku kan yah lumayan bisa buat beli jajan. Kalo nggak gitu bisa dikumpulkan buat apa lagi coba kalo nggak buat beli mainan sampai-sampai dimarahin ibu karena mainan udah satu kardus masih beli aja.

Dan kalo dibelikan mainan nggak pernah dirawat jadi baru dibelikan beberapa hari kemudian udah rusak ya maklum lah ya mainnya kan juga nggak sendiri kan juga bareng teman.

Sepulang sekolah biasanya langsung cepet-cepet ganti baju berangkat bermain dan tidak lupa untuk ijin terlebih dahulu kepada orang tua pokok pesan orang tua kalo udah siang cepet pulang suruh makan dan istirahat.

Pada masa kecil menurut saya sebuah permainan ada musim-musimnya tersendiri, jadi kalo bermain sepak bola ya sepak bola terus tiap hari kalo nggak gitu kelereng, mobil-mobilan, main air di sungai dan masih ada banyak yang lainnya. Pokok kalo ngomongin permainan tidak ada habisnya.

Pengalaman Bermain Sepak Bola Bersama Teman

https://portalarjuna.net

Tentunya permainan ini tidak asing lagi bagi kalian.

Anda semua pasti sudah pernah memainakanya bahkan sampai sekarang sekedar hobi atau bahkan pekerjaan.

Sebelum bermain kita biasa mengumpul teman-teman dulu untuk diajak bermain dihampiri di rumahnya masing masing, ya biar rame kalo banyak yang ikut. Biasanya kita memulai permainan sepak bola jam tiga sore, kalo nggak gitu pokok dirasa lapangan sudah nggak panas kita mulai main.

Sebelum bermain kita terlebih dahulu membagi tim, setelah tim dibagi permainan pun dimulai. Meskipun bukan pemain profesional pokok nikmatin aja lah, dimana larinya bola kita semua ngejar ya persis kayak ayam di kasih makan kruyuk kruyuk. hehehe.

Dulu pokok yang dipikirkan bisa masukin bola ke gawang aja udah senengnya minta ampun tidak membutuhkah srategi yang muluk muluk, score bisa sampek puluhan udah kayak permainan bola basket aja.

Sangking senengnya sampai lupa waktu, pokok kalo belum sampek dicariin orang tua belum mau pulang.

Permainan Kelereng

https://sahabatnesia.com

permainan ini tidak terlalu perlu membutuhkan fisik tapi membutuh konsentrasi dan keakuratan yang baik terhadap target.

Jujur saja saya dulu tidak jago jago amat, jadi saya tidak bisa memberikan tips and trick yang baik untuk anda. hehe.

Disetiap daerah pasti ada permainan kelerang karena permainan ini sangat populer dijaman old. Dan disetiap daerah pasti berbeda-beda cara bermainnya, penyebutannya pun juga berbeda karena mempunyai ciri khas tersendiri.

Saya biasanya bermain bersama teman-teman disekitaran halaman rumah saja. Sebenarnya permainan ini saya tidak terlalu suka, jadi setiap saya bermain tidak pernah menang tapi nggak tahu kenapa tertantang pengen mengalahkan teman teman.

Pokok inti dari permainan itu bisa seneng-seneng sama teman-teman.

Bermainan Air di Sungai

https://www.idntimes.com

Bermain disungai sangat banyak yang bisa dilakukan disana seperti contoh mencari ikan, bermain pasir di sekitaran sungai, bermain seluncuran, arung jeram menggunakan batang pohon pisang dan masih banyak yang bisa dilakukan.

Bermain disungai identik pada waktu siang karena di waktu itu cuaca sedang panas panasnya dan cocok untuk bermain air. Biasanya saya dan teman-teman lebih senang bermain seluncuran karena sangat seru sekali.

Mempertahankan badan agar tetap bisa di atas batang pisang itu sangat sulit sekali apalagi kalo yang naik anak banyak susah dikendalikan kalo nggak malah tenggelam karena berlebihan muatan. hehehe. Setelah capek bermain diatas air biasanya kita beristirahat dahulu dipinggir sungai sambil bermain pasir lempar lemparan pasir, membikin kerajaan semut dan masih banyak lagi.

Badan penuh dengan pasir ya kita kembali lagi mainan air sambil mencari ikan untuk di bawa pulang untuk di bakar bareng bareng. Hingga tak terasa waktu sudah sore, memang permainan air itu sangat membutuhkan waktu yang sangat banyak, karena nggak tahu kenapa ya kalo udah mainan sama air bisa sampai lupa sama waktu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *