Pengalaman Perform di Luar Kota

 

https://www.pexels.com

 

Dengan formasi yang baru kita tentunya juga mendapatkan pengalaman baru, ada beberapa pengalaman yang sangat menarik saat perform di luar kota. Tentunya pengalaman tersebut dapat dijadikan ilmu untuk kedepandanya agar bisa lebih baik.

Tentunya perjalan kita tidak semulus apa yang kita bayangkan dulu. Mikirnya dulu yang penting seneng udah gitu aja hehe.

Kita merilis lagu-lagu dan mulai share ke media sosial. Tentunya itu semua melalui perjalan yang sangat panjang, karena kita pengen memberikan yang terbaik sehingga enak untuk diperdengarkan. Media sosial sangat berpengaruh untuk memperkenalkan single-single kita, dan dari  situlah  kita mendapat banyak teman tidak hanya dalam kota luar kota pun juga ikut serta mendukung kita untuk terus berkarya.

Tawaran main ke luar Kota itu pun kita dapatkan juga dari media sosial dan tidak hanya dari media sosial saja, tapi ada tawaran juga dari teman-teman komunitas untuk main ke beberapa Kota. Tentunya kita tidak menolak tawaran tersebut, karena dari situlah kita bisa mendapat kan pengalaman. Bukan hanya sekedar main, tapi kita juga dapat menambah saudara paling tidak kita bisa mencuri ilmunya  hehe.

Tentunya itu juga berkat teman teman dari komunitas yang telah membantu menge-share single-single kita dan memberi informasi tawaran main di luar kota.

Jombang Menjadi Singgahan Kota Pertama

https://www.pexels.com

Pengalaman  pertama kali main di luar kota sebenernya sebelum kita join ke komunitas. Kita mendapatkan informasi dari salah satu teman yang  terlebih dahulu join ke komunitas, jadi mereka lumayan mempunyai banyak cannel. Ceritanya kita diajak bareng maen kesana agar dapat pengalaman baru. Tanpa berfikir panjang kita tidak menolak tawaran tersebut, karena kapan lagi coba kita bisa maen ke luar kota apa lagi ini yang pertama kali pokoknya berangkat aja lah.

Hari keberangkatan sudah ditentukan, sebelum berangkat kita mulai mempersiapakan apa yang harus dibawa. Sebenarnya tidak ada apa yang harus dibawa ya, karena kita belum mempunyai alat musik sendiri untuk sementara waktu kita pinjam aja lah maklum masih amatiran hehe. Semoga saja kedepannya kita dapat mempunyai alat sendiri.

Perjalan Kediri sampai Jombang sekitar satu setengah jam-an ya kurang lebih segitu sebenarnya gak jauh jauh amat sih kalau menurutku soalnya masih tetanggaan lah sama Kota Kediri hehe. Kita berangkat bareng bareng pukul 09.45 sampai sana sekitar pukul 11.00. Sebenernya kita berangkat belum tahu tempatnya yah kita cuma mengandalkan GPS, karena agak susah sih nyari tempatnya tapi akhirnya ketemu juga kata teman-teman sih pokok dimana ada keramaian disitulah tempatnya.

Sesampainya kita disana kita tidak lupa untuk tanya terlebih dahulu apakah benar ini tempatnya ehh nggak tahunya bener itu tempatnya, dan tidak lupa kita melihat jadwal main. Jadwal main kita ternyata masih agak lama ya tidak apa apa lah kita bisa beristirahat dahulu. Memang sengaja kita berangkat agak lebih awal karena belajar untuk menghargai waktu selain itu kita juga belajar untuk profesional hehe.

Selang beberapa waktu kemudian kita mulai dipanggil untuk gilliran kita perform. Main pertama kali ke luar kota tapi kita mendapatkan support sangat bagus dari penonton salut dahh buat saudara-saudara kita di Jombang. Semoga ini menjadi awal yang baik Aamin.

Perjalanan ke Kota Mojokerto

Perjalanan kita  lanjut ke Kota Mojokerto, pada perjalan kedua ini kita mendapat tawaran dari salah teman dari Mojokerto ya sudah lumayan akrab lah dengan kita, karena dia juga sudah pernah main ke Kediri untuk sekedar ngumpul bareng dan sharing. Acara kali ini adalah acara anniversary band nya, jadi kita diajak join untuk ikut memeriahkan acara tersebut.

Seperti biasa kita sebelum berangkat mempersiapkan apa yang akan dibawa, acara kedua ke luar kota kita Alhamdullih kita sudah mempunyai alat musik sendiri hehe. Barang-barang sudah dipersiapkan kita mulai berangkat sekitar pukul 09.00 dan kita sampai disana kalo nggak salah pada waktu itu pukul 12.15.

Perjalanan yang sangat melelahkan, sebab kita naik kendaraan umum kita di sepanjang perjalanan kita tidak mendapatkan tempat duduk, dikarenakan over kapasitas. Kurang lebih selama tiga jam-an kita berdiri.

Sesampainya disana kita dijemput oleh panitia sebelumnya kita sudah menghubungi mereka untuk menjemput kita, karena kita tidak tahu pasti tempatnya. Jadwal masih agak lama kita memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu sembari makan. Tidak lama kemudian seusai makan kita dipanggil oleh panitia untuk mempersiapkan alat-alat, dan langsung  memeriahkan acara tersebut.

Acara berjalan dengan lancar kita membawakan empat bauh lagu. Kita membawakan kedua single kita sendiri dan meng-cover lagu dari Stand Here Alone. Penonton sangat berantusias dan sangat men-support acara tersebut. Pokok rasanya pengen main lagi kesana, dan terima kasih untuk saudara-saudara kita di Mojokerto see you next time hehe.

Come Back To Mojokerto

Untuk kali kedua nya kita diajakin main lagi ke Mojokerto, kali ini dalam rangka acara rutin bulanan yang diadakan oleh salah satu komunitas di daerah Mojokerto tujuan acara ini diadakan untuk memperkenalkan genre musik poppunk di daerah tersebut. Perjalanan masih tetap sama sekitar tiga jam-an lah dari Kediri.

Kali ini kita lebih memilih naik sepeda motor dari pada naik kendaraan umum, karena ya tahu sendiri lah kemaren kayak apa berdiri selama tiga jam haduh. Selain itu naik sepeda motor lebih menyingkat waktu dan lebih irit, tapi juga ada sedikit kendala yaitu tidak tahu tempat dan jalan tepat nya mana. Akhirnya kita memutuskan untuk menghubungi pihak panitia untuk share lokasi, meskipun itu kita masih agak bingung maklum lah baru pertama kali ke Mojokerto naik sepeda motor.

Kita berangkat tidak dengan personil yang lengkap, ada salah satu teman tidak bisa ikut serta memeriahkan acara tersebut. Kita juga tidak bisa memaksakanya, ya dikarenakan ada tuntutan kerja. Mungkin dilain kesempatan kita bisa tampil full team lagi.

Terpaksa kita harus mencari additional untuk menggantikan diposisinya, untungnya teman dari komunitas bersedia untuk membantu kita untuk mengisi kekosongan di posisi gitar. Meskipun ada sedikit kendala, tapi kita tetap tampil dalam keadaan enjoy, pokok nikmatin aja hehehe

Sehabis perform kita sebenernya berencana untuk main-main sebentar untuk menikmati indahnya Kota Mojokerto, tapi kita memutuskan untuk langsung pulang karena sudah terlanjur malam. Dari Mojokerto kita berangkat sekitar jam 09.00 sampai Kediri jam 12.00 malam. Perjalan yang lumayan panjang dan tidak terlupakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *